Tugas Bahasa Indonesia 2 (4) : Tugas Personal

ABSTRAK

Limbah cair domestik adalah air limbah yang berasal dari usaha atau kegiatan permukiman, rumah makan, perkantoran, perniagaan, apartemen dan asrama. Untuk limbah cair domestik, sebelum dialirkan ke pembuangan tentunya harus melalui sistem pengolahan yang sesuai dengan standar yang ditetapkan agar tidak mencemari lingkungan. Karena kurangnya pengetahuan mengenai penanganan limbah tentunya akan berdampak pada kerusakan lingkungan. Limbah hasil buangan haruslah berkualitas baik dimana harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

 

Penelitian ini dilakukan dengan mengobservasi Gedung GS dengan mengamati prosedur penanganan limbah serta melihat hasil pembuangannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk  mengetahui cara penanganan limbah domestik termasuk sistem pengolahan dan pengelolaan limbah hasil buangan yang ada di Gedung GS.

 

Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa tata cara penanganan limbah cair domestik pada Gedung GS belum dilakukan dengan baik. Hal ini terlihat dari kuantitas lumpur yang masih cukup berlebih serta kualitas buangan yang masih keruh dan berbau serta terkandung almonea yang cukup tinggi.

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s